Thursday, November 1, 2012

Sekilas Mengenai Kami




Awal terbentuknya REACH ini adalah adanya rasa kekecewaan yang pernah kami alami dikarenakan adanya pihak - pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab, yang menyalahgunakan sumbangan sumbangan kami tersebut sehingga tidak sampai pada pihak yang tepat.



Selain itu melalui sosialisasi dan komunikasi dengan orang orang di sekitar kami yang mengalami kejadian seperti yang kami alami, kami menyadari bahwa banyak orang di sekitar kami yang mengalami kejadian serupa seperti yang kami alami. Hal ini membuat mereka menjadi enggan untuk menyumbang / berbagi.

Kami juga menemukan tidak sedikit orang yang kebingungan ketika mau menyumbang, bingung menyumbang melalui siapa, sumbangan apa yang dibutuhkan, bahkan malu menyumbang karena merasa nilai sumbangannya kecil.

Melalui REACH ini teman - teman dapat menyalurkan sumbangannya (uang/ barang bekas yang masih layak pakai/ sembako) untuk kami salurkan kepada mereka yang benar benar membutuhkan. Aksi Sosial Natal yang kami adakan akan melakukan transparansi dalam semua hal. Transparansi disini dimulai dengan adanya informasi di blog kami mengenai pengumpulan semua jenis sumbangan yang akan terus di update sampai batas akhir waktu pengumpulan, seperti :

- Menginformasikan daftar panti - panti yang akan disalurkan bantuan

- Jenis bantuan yang diperlukan dan sumbangan apa saja yang akan diberikan kepada setiap panti - panti tersebut

- Dokumentasi dari seluruh kegiatan ini, mulai dari pengumpulan, pensortiran, serta penyaluran sebagai bukti dari kegiatan kami yang mengusung prinsip transparansi.

Dengan keikhlasan / kerelaan kita semua akan turut merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan dengan ikhlas akan terasa besar manfaatnya bagi mereka yang memerlukan.

Kami siap membantu teman - teman semua yang ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan.



Remember, Every Action Can Help

No comments:

Post a Comment